Beranda Wisata Air Terjun Benang Kelambu, Air Terjunnya Bidadari Dari Lombok

Air Terjun Benang Kelambu, Air Terjunnya Bidadari Dari Lombok

15
0

Air Terjun Benang Kelambu adalah salah satu air terjun yang indah yang ada di Lombok, tepatnya di Lombok Tengah. Air Terjun ini diberikan nama Benang Kelambu dikarenakan air yang mengucur deras ke bawah nampak dari kejauhan seperti serat benang kelambu (biasanya digunakan untuk menutup kasur agar terhindar dari nyamuk). Maka dari itu, masyarakat setempat menamakannya Air Terjun Benang Kelambu.

Air Terjun ini biasanya jadi destinasi wajib bagi mereka yang sedang berlibur ke Lombok. Karena Lombok bukan hanya indah Pantainya saja, tetapi Air Terjunnya juga tak kalah indah. Air terjun ini memiliki 3 tingkat.

Tingkat yang paling atas berasal langsung dari mata air, memiliki ketinggian sekitar 30 Meter. Tingkat yang kedua merupakan lanjutan dari tingkat pertama, dengan ketinggian sekitar 10 Meter. Tingkat yang ketiga memiliki ketinggian hanya 5 Meter.

Air Terjun Benang Kelambu sangatlah indah dikarenakan air yang jatuh ke bawah seperti keluar dari tumbuhan yang tumbuh di atasnya. Padahal tidak, sebenarnya Air Terjun Benang Kelambu ini berasal dari banyak mata air, dan jatuh di sepanjang tebing, hanya saja tebing tersebut tertutup oleh tumbuh-tumbuhan.

Untuk mencapai ke Air Terjun Benang Kelambu kalian akan berjumpa terlebih dahulu dengan Benang Stokel sebelum sampai ke Benang Kelambu. Kalian dapat beristirahat sejenak di tempat yang tak kalah indah dari Benang Kelambu ini.

Lokasi dan Akses Menuju Air Terjun Benang Kelambu
Air Terjun ini berjarak sekitar 30 Km dari kota Mataram menuju ke arah timur dengan waktu tempuh sekitar 45 menit sampai dengan 1 jam. Tidak ada angkutan umum yang dapat mengantarkan kalian ke objek wisata ini, kalian diharuskan untuk menyewa kendaraan sendiri agar dapat sampai ke tempat ini, bisa menggunakan mobil atau motor.

Fasilitas dan Akomodasi di Air Terjun Benang Kelambu
Tidak ada fasilitas di sekitar tempat ini, karena objek wisata ini terletak di dalam hutan. Untuk mencapainya kalian harus berjalan sekitar 1,5 KM. Di sekitar objek wisata ini terdapat toilet, sayangnya kondisinya sudah tidak layak, karena minimnya perhatian dari pemerintah dan wisatawan yang berkunjung ke Air Terjun Benang Kelambu.

Biaya Masuk Air Terjun Benang Kelambu
Untuk masuk area wisata ini kalian akan dikenai tiket masuk. Serta terdapat biaya parkir untuk motor dan juga mobil. Ada jasa guide yang bisa menemani kalian selama perjalanan, tarifnya bervariasi.

Tips Berwisata di Air Terjun Benang Kelambu
Jangan lupa membawa minuman, karena kalian yang tidak biasa berjalan jauh, pasti akan kehausan. Serta mari jaga bersama kawasan wisata ini dengan tidak membuang sampah sembarangan. Gunakan sepatu atau sendal jepit yang nyaman untuk berjalan, dan jangan gunakan higheels.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Masukan namamu disini